Search in:

Etika Makan – Table Manners 2019

Etika pergaulan skala nasional maupun internasional tidak lepas dari tata cara jamuan atau “TABLE MANNERS”. Etika makan atau Table Manners adalah aturan yang harus dilakukan saat bersantap bersama di meja makan. Mempelajari etiket di meja makan bukan sekadar mengetahui tata krama saat makan atau menggunakan alat makan. Menguasai table manner juga merupakan bentuk citra diri, bahkan profesionalisme . Pemahaman yang baik seputar table manner bahkan memengaruhi kesuksesan karier atau bisnis.

f30dabb1-74e9-4130-9a45-0627f39b24a9

Kegiatan Table Manners ini telah terlaksana pada hari Rabu 6 Maret 2019 di Al – Mumtazah Room (Lt. 12) Syariah Hotel Solo, Syariah Hotel Solo adalah hotel bintang 4 dengan konsep syariah hotel terbesar se-Indonesia. Syariah Hotel Solo, beralamatkan di Jl. Adisucipto No. 47, Solo. Dalam kegiatan ini mahasiswi Program Studi Gizi Fakultas Ilmu Kesehatan tiap tahunnya diadakan sekali pada semester Genap, Mahasiswi didampingi oleh Dosen Mata Kuliah Gizi Kuliner Ibu Joyeti Darni, S.Gz., M.Gizi dan Laboran Ladyamayu Pinasti, S.Gz.

 

Diadakannya Tabel Manners ini bertujuan agar mahasiswa mengetahui tata cara berbicara dalam jamuan makan, mengetahui tata cara duduk yang benar, mengetahui urutan penggunaan alat – alat makan, mengetahui tata cara minum yang benar, mengetahui pengaturan alat makan, mengetahui etiket umum jamuan makan bisnis, mengetahui hal – hal tabu dalam jamuan makan, mengetahui aturan umum dalam jamuan makan, mengetahui tata cara penggunaan nampkin, membuat lebih percaya diri dihadapan orang lain saat diperjamuan resmi.

eed6b6b4-1bef-4cdb-b891-514653a20b69

Kegiatan Table Manners berjalan lancar, mulai dari permateri dari pihak Syariah Hotel Solo dan dilanjutkan tanya jawab, showing room dan fasilitas hotel, demo masak, praktek jamuan, pemberian kenang-kenangan kepada pihak Syariah Hotel Solo, Foto bersama. (NH)

4ba74ece-f714-4fdd-afb6-5467ca2c998c

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *