Search in:

Nutrizone 2019 Sesi 2

Seminar Nasional Gizi dan destiminasi para dosen merupakan salah satu rangkaian acara di dalam sebuah acara besar Mahasiswi Gizi UNIDA Gontor yaitu Nutrizone yang diadakan setiap tahunnya. Selain seminar nasional yang dilaksanakan di penghujung acara ternyata ada beberapa kegiatan sebelum seminar nasional berjalan yaitu berkumpulnya para finalis Nutrizone di kampus tercinta kita ini di Universitas Darussalam Gontor, mereka disambut dengan ramah oleh para panitia.

lomba

Dikemudian hari mereka mengikuti beberapa rentetan acara yaitu technical meeting, presentasi finalis di depan dewan juri, dan field trip melihat-lihat sekeliling Pondok Modern Darussalam Gontor Putri Kampus 1. Finalis lomba Nutrizone terdiri dari berbagai macam Universitas yaitu Universitas Darussalam Gontor, Universitas Negri Semarang, Universitas Diponogoro, Universitas Brawijaya, dan Universitas Negri Surabaya. Para finalis diambil dari lima besar karya terbaik. Perlombaan yang diselenggaran yaitu ada lomba Poster, Essay, dan Video. Masing-masing perlombaan hanya dipilih sebagai juara 1, 2 dan 3.

seminar nasional2

Setelah selesainya acara seminar yang diisi dengan 3 pembicara, acara dilanjutkan kembali dengan destiminasi oleh para dosen Gizi Unida Gontor. Masing-masing dosen mempresentasikan dengan tema Nutrigenomik, dan untuk sesi kedua ini para audiens dari  mahasiswi Gizi Universitas Darussalam Gontor yang terdiri dari semester 2, 4, 6 dan 8.

Tujuan adanya sesi kedua ini yaitu untuk mempererat tali persaudaraan keluarga gizi antara seoarang mahasiswa dan dosenya,memperdalam ilmu yang didapatkan dari seminar tahap pertama dan selain itu para mahasiswa juga mendapatkan berbagai motivasi dan semangat baru untuk menjadi seorang peneliti yang hebatnya seperti para dosen atau bahkan lebih hebat dari dosen. Mahasiswi dibebaskan bertanya sedalam-dalamnya mengenai penelitian para dosen. Pada sesi ini begitu hangat karena ditutup dengan foto bersama anatara dosen dan mahasiswi dari setiap angkatan.

Mungkin cukup sekian, masih banyak acara kecil lainnya yang mungkin tidak saya ceritakan satu persatu, tapi jangan kahwatir nantikan kabar berikutnya di acara yang sama namun di tahun yang akan datang, jangan sampai ketinggalan ya, terima kasih bye…..bye^v^

(Minkhatul, ed. NH)

 

 

2 thoughts on “Nutrizone 2019 Sesi 2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *