Search in:

Empat Pilar Gizi Seimbang

Bapak Agus Sri Wardoyo, S.KM., MM selaku Ketua DPD Persagi Propinsi Jawa Timur berkesempatan memberikan materi pertama mengenai Empat Pilar Gizi Seimbang.

Empat pilar yang terdiri dari :

  1. mengkonsumsi beraneka ragam makanan
  2. melakukan aktivitas fisik, dan lakukanlah minimal 30 menit setiap hari (seperti berjalan santai, mencuci piring, memasak, menyapu, mengepel lantai rumah, berkebun, berolahraga)
  3. berperilaku hidup bersih dengan menjaga minum air putih setiap hari 8 gelas, istirahat yang cukup.
  4. menjaga berat badan ideal (mempertahankan berat badan yang normal akan terhindar dari penyakit tidak menular)aaSumber Kemenkes

    Dalam tumpeng gizi dan isi piringku masyarakat dapat mengetahui jumlah masing-masing bahan pangan yang sebaiknya dikonsumsi untuk dapat memenuhi kebutuhan gizi harian serta mempertahankan status gizi dan kesehatan. Yang terdiri dari Lauk-pauk (sumber protein) yang terdiri dari protein hewani (ikan dan hasil laut, ayam, daging sapi, telur, susu dan produk olahannya) dan protein nabati (tempe, tahu, kacang-kacangan)

    Buah-buahan merupakan sumber berbagai vitamin A,B,B1,B6 dan C sebagai anti oksidan dalam tubuh manusia. Buah-buahan yang bisa dikonsumsi setiap hari pisang, salak, jeruk, jambu, semangka, melon, papaya, manga, duku, apel, belimbing dll.

    Sayur-sayuran merupakan sumber vitamin dan mineral berperan sebagai anti oksidan. Sayuran yang bisa dikonsumsi (terong, kangkung, labu siam, rebung, pare, bayam, brokoli, kembang kol, wortel, lobak, daun singkon, dan lain-lain).12

    Sumber Kemenkes

    Dengan melaksanakan dan memenuhi pesan gizi seimbang maka akan terhindar dari penyakit, salam. (NH)

4 thoughts on “Empat Pilar Gizi Seimbang

ig

Woah! I’m really enjoying the template/theme
of this site. It’s simple, yet effective. A lot of times it’s tough to
get that “perfect balance” between usability and visual appearance.
I must say you’ve done a superb job with this. In addition,
the blog loads very fast for me on Opera. Outstanding Blog!

Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *