Search in:

Cemilan SEHATI ( Sehat, Halal, dan Bergizi Tinggi ) di Expo UNIDA 2019

exspo UNIDA Kampus Mantingan 2019

Mantingan, Universitas Darussalam merupakan lembaga pendidikan perguruan tinggi berbasis pesantren, teletak di kawasan pesawahan kecamatan mantinga-Ngawi Jawa Timur. Mempunyai berbagai kegiatan yang unik dan menarik didalamnya  sehingga membuat para santriwati tertarik untuk mendatangi dan melihatnya. Seperti pada hari Senin ( 8 / April / 2019 )  para santriwati kelas 6 Gontor putri 1 dan 2 berbondong – bondong untuk berkunjung ke kampus Universitas Darussalam untuk berpartisipasi memeriahkan Expo UNIDA 2019.

Pada acara expo ini terdiri dari berbagai kegiatan yang turut memeriahkan acara ini, diantara terdapat penampilan – penampilan dari tiap prodi yang diselenggarakan didalam gedung pertemuan UNIDA Putri Mantingan, dan disekitar perantara gedung pertemuan UNIDA Putri terdapat stand-stand dari berbagai prodi yang memiliki sebuah daya ketertarikan sendiri yaitu dengan kreatifitas mahasiswi dari tiap prodi untuk memikat para santriwati untuk berkunjung dan meendatangi standnya.

dok.algidza.expo pelayanan kesehatan

dok.algidza.expo pelayanan kesehatan

Dan pada kali ini prodi Gizi khususnya memiliki daya tarik tersendiri yaitu dengan menyediakan pelayanan kesehatan serta stand  jajanan sehat yang menyediakan berbagai cemilan SEHATI yaitu cemilan yang Sehat, Halal, dan Tinggi akan kandungan gizi didalamnya, diantaranya yaitu :

Nugget Sayur

nugget sayur

Nugget sayur merupakan jajanan sehat yang menjadi trendy mahasiswi khususnya bagi mahasiswi fakultas ilmu kesehatan dan menjadi daya tarik bagi santriwati yang mengunjungi acara expo UNIDA 2019 karena jajanan yang satu memiliki citra rasa yang enak dan kaya akan kandungan gizi yang tinggi, yaitu :

Adanya kandungan nutrisi fivonoid dan serat yang memiliki khasiat untuk memperlancar sistem pencernaan, serta kandungan sulforaphane yang dapat meningkatkan enzim pada hati. Adapun kandungan vitamin A untuk menjaga kesehatan mata dan kulit , serta kandungan falcarinol berfungsi untuk mencegah penyakit kanker yang didapatkan dari sayuran wortel.

Dapat diketahui bahwasannya didalam wortel terdapat nilai kandungan gizi yang tinggi, yaitu :

  • Energi 173 KJ (41 kcal ) – Protein 1 g
  • Karbohidrat 9 g – Vitamin A equiv 835 mg ( 93 % )
  • Gula 5 g – Betakaroten 8385 mg ( 77 % )
  • Diet serat 3 g – Thiamine ( Vit. B1  ) 0.04 mg ( 3 % )
  • Lemak 0,2 g – Riboflavin ( Vit. B2 ) 0,05 mg ( 3 % )
  • Niacin(Vit. B 3)1.2mg(8%) – Vitamin B6 0,1 mg ( 8% )
  • Folat ( Vit. B9 ) 19mg (5%) – Vitamin C 7 mg ( 12 % )
  • Kalsium 33 mg ( 3 % )  – Besi 0,66 mg ( 5 % )
  • Magnesium 18 mg ( 5% ) – Fosfor 35 mg ( 5 % )
  • Kalium 240 mg ( 5% ) – Sodium 2,4 mg ( 0 % )

Betapa banyak kandungan gizi dan manfat yang sangat baik untuk kesehatan yang kita dapat dari cemilan yang satu ini…

Ada cemilan pastinya juga ada minuman yang menjadi temannya bukan ? Dan lagi mahasiswi prodi gizi memiliki ide unik untuk memeriahkan expo UNIDA 2019 ini yaitu dengan menghadirkan minuman berbahan dasar jagung yang dijadikan untuk teman cemilan SEHATI kita yaitu nugget sayur.

Es jagung

es jagung

Es jagung yangSehat, Halal, dan kaya akan kandungan Gizi ini hadir menggeparkan expo UNIDA 2019 dengan kesegarannya. Perlu diketahui Es jagung olahan mahasiswi prodi gizi Universitas Darussalam ini memiliki banyak manfaat dan khasiat bagi kesehatan, karena didalamnya terdapat kandungan serat yang tinggi yang dapat membantu memenuhi kebutuhan serat didalam tubuh, sehingga menjaga sistem pencernaan dalam tubuh. Selanjutnya dalam minuman es jagung ini terdapat sumber kalori yang tinggi sehingga dapat membantu penambahan berat badan dengan cepat ( bagi kamu yang memerlukan J ) kandungan penangkal radikal bebas pun bisa didapatkan dari es jagung ini yang membantu untuk mencegah terjadinya radikal bebas yang sangat berbahaya dan tidak baik bagi kesehatan. Kandungan vitamin B12 dan asam folat yang ada dilam es jagung ini juga dapat mencegah anemia, selanjutnya pada es jagung ini  terdapat kandungan fosfor , zat besi dan magnesium yang dapat menjaga  kekuatan tulang kita.

Sudah tahu kan betapa banyak kandungan gizi dan manfaat yang didapat dari jajanan SEHATI olahan mahasiswi prodi Gizi Universitas Darussalam Mantingan ini pada acara EXPO UNIDA 2019….

Semoga mahasiswi  Universitas Darussalam Gontor Putri mantingan dan terlebih khusus untuk  mahasiswi program studi gizi agar  terus berkarya tanpa lelah dan terus berjuang lillah tuk ciptakan Universitas yang terus bermutu dan berkualitas.

(Sita)

 

One thought on “Cemilan SEHATI ( Sehat, Halal, dan Bergizi Tinggi ) di Expo UNIDA 2019

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *