Search in:

Kunjungan Laboratorium UNS dan UGM

Rabu, 10 Juli 2019. Program Studi Gizi Unida telah melakukan kunjungan ke Program Studi Ilmu dan Teknologi Pangan Universitas Sebelas Maret (ITP UNS) dan Teknologi Pangan dan Hasil Pertanian Universitas Gadjah Mada (TPHP UGM). Kegiatan ini dilakukan dalam rangka studi banding beberapa laboratorium di dua program studi tersebut. Diharapkan dengan kunjungan yang sudah dilakukan dapat memperbaiki laboratorium yang ada di Prodi Gizi Unida, terutama laboratorium yang berkaitan dengan kimia dan teknologi pangan.

Kunjungan dimulai dengan mengunjungi ITP UNS. Di sana, pihak Unida berkesempatan melihat Laboratorium Pangan Gizi dan Laboratorium Kimia dan Biokimia. Setelah dari UNS, kedua dosen beranjak ke TPHP UGM.

Di lingkungan TPHP UGM, pihak Unida berkesempatan melihat Laboratorium Kimia dan Biokimia Pangan, Mikrobiologi Pangan, Rekayasa Pangan, Pangan Gizi, dan Laboratorium Sensori. Banyak hal yang didapatkan selama kunjungan tersebut, misalnya peraturan dalam laboratorium, pengetahuan mengenai alat laboratorium, dan bahkan desain laboratorium.

Setelah kunjungan tersebut, diharapkan adanya perbaikan terhadap laboratorium Ilmu Gizi Unida, terutama yang berkaitan dengan teknologi pangan. (Fikosa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *