Search in:

Idul Adha. Berkurban banyak berkah


مَنْ وَجَدَ سَعَةً فَلَمْ يُضَحِّ فَلا يَقْرَبَنَّ مُصَلاَّنَا
Barang siapa mendapatkan kelapangan tetapi tidak berqurban, maka janganlah dia mendekati tempat shalat kami.


            Betapa Rasulullah telah menyeru dengan jelas tentang berkurban saat Idul Adha. Yang memang bagi para para kaum muslim yang mampu ataupun memiliki harta yang lebih. “Pengorbanan yang dapat menghasilkan berkah”, mengapa bisa begitu? Karena berqurban sama saja merelakan hartanya untuk benar-benar Lillahi Ta’ala. Yang dimana dikerjakan pada bulan Dzulhijjah.

            “Laa yukallifullahu nafsan ilaa wus’ahaa” Allah tidak akan memberatkan hambaNya diluar batas kemampuan hambaNya. Hewan yang dapat dijadikan hewan qurban seperti kambing, sapi, ataupun unta. Yang dimana biasanya sapi yang bisa dibilang harganya yang fastastik memang dapat dijadikan / mengatas namakan 7 orang yang berqurban. Dan kambing dengan satu orang.

            Kemampuan dalam segi materi yang memang mendorong kita untuk berqurban. Tetapi, bukan hanya itu saja. Ternyata ada factor yang memang sangat berpengaruh. Yaitu niat hanya untuk Allah SWT dan memang keikhlasan yang mendorong kita untuk setiap tahun berqurban. Memberikan berkah yang memang luar biasa dalam kehidupan kita sebagai hambaNya yang berusaha menjalankan semua perintahNya dan menjauhi larangaNya.

           Jangan pernah berfikir menjadikan harta yang kita miliki berkurang atau bahkan lebih sedikit dan mungkin terbuang sia-sia. Naudzubillah. Tetap berusaha menjalankan perintah Allah SWT untuk menggapai RidhoNya. (Laila)

One thought on “Idul Adha. Berkurban banyak berkah

vurtilopmer

We are a group of volunteers and starting a brand new scheme in our community. Your website provided us with useful info to work on. You’ve performed a formidable activity and our whole neighborhood will be thankful to you.

Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *