Search in:

Mahasiswi UNIDA GONTOR isi Peringatan Kemerdekaan dengan UTS

Happy Independence Day for Indonesia.

Tepat pada taggal 17 Agustus  2019 Universitas Darussalam Gontor kampus putri mengadakan upacara guna memperingati kemerdekaan Indonesia yang ke 74. Upacara  dihadiri oleh seluruh Dosen, Tendik dan juga para Mahasiswi UNIDA Putri dan dilaksanakan dilapangan faza. Selain diisi dengan kegiatan upacara peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia di kampus UNIDA Putri di isi juga dengan Ujian Tengah Semester, hal ini sesuai dengan Slogan Kemerdekaan Indonesia tahun ini yaitu “Menuju Indonesia Unggul” .

Sebagai universitas berbasis pesantren demi menyiapkan generasi yang unggul maka unida gontor mengajarkan kepada mahasiswanya untuk mengisi kemerdekaan dengan UTS agar mahasiswa dapat mengambil hikmah dari kemerdekaan Indonesia yaitu sebuah kerja keras, perjuangan, ketekunan dan kejujuran. Bangsa Indonesia harus memilki identitas dan jati diri agar tidak terombang ambing dan tidak mudah dipengaruhi negara lain oleh karena itu mental generasi penerus bangsa harus kuat dan tidak goyah terhadap tekanan maupun hasutan.

Kemajuan suatu bangsa dapat dilihat dari generasi pemudanya karena dimasa depan bangsa kita akan berada ditangannya. Pada peringatan hari Kemerdekaan Indonesia dilakukan pengibaran bendera merah putih dan juga menyanyikan lagu Indonesia raya dimana salah satu lirik lagunya yaitu “Bangunlah Jiwanya Bangunlah Badannya Untuk Indonesia Raya

Maka untuk mempersiapkan Generasi yang unggul kita harus membangun jiwanya dahulu baru membangun badannya karena jiwa merupakan pondasi utama agar terbangunnya badan yang hebat dan jiwa menjadi penggerak badan. Mari kita tingkatkan mental, akhlak dan  jiwa pemuda bangsa menuju Indonesia unggul ! (Yusrina)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *