Search in:

ASIAN CONGRESS OF NUTRITION (ACN) 2019

Bali, pada tanggal 3-7 Agustus 2019, empat alumni gizi yang terdiri dari Ivena Claresta, Ladyamayu Pinasti, Siti Nurjana, Indahtul Mufidah menghadiri acara Asian Congress of Nutrition (ACN). Asian Congress of Nutrition (ACN) diadakan setiap empat tahun sekali dibawah Perhimpunan Gizi pangan Indonesia, Federation of Asian Nutrition Societies (FANS) dan International Union of Nutrition Sciencesth (IUNS) yang bertempat di Bali International Convention Centre Indonesia.

Tema ACN tahun ini adalah ” Inovasi Gizi dan Makanan untuk Kesejahteraan Berkelanjutan (Nutrition and Food Innovation for Sustained Well-Being) ”. Acara ini dikemas menarik dengan serangkain program ilmiah lengkap yang menampilkan 16 kuliah paripurna, 160 slot simposium, sekitar 1.400 presentasi hasil penelitian, program sosial dan pameran poster. Acara ini diikuti oleh mahasiswa, praktisi gizi rumah sakit, dosen dari dalam maupun luar negeri.

Para peserta dapat mengikuti seragkaian symposium dan oral presentasi sesuai bidang mereka masing-masing yang mencakup bidang pangan fungsional, dietetik, gizi dalam daur kehidupan, keamanan pangan, nutrigenomik, kebijakan gizi, dan sistem penyelenggaraan makanan. Acara ini juga dimeriahkan oleh beberapa pertunjukkan seni tari dari berbagai daerah di Indonesia yang dipersembahkan oleh mahasiswa gizi.

Harapan dari partisipasi kami dalam kegiatan ini adalah Program Studi Gizi Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Darussalam Gontor dapat meningkatkan kualitas dan mutu sumber daya desen dan tenaga kependidikan dan memperluas serta memperkuat jaringan dengan akademisi, peneliti dan profesionalis nasional maupun internasional.(Indahtul, Ladyamayu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *