Search in:

Pelatihan Keamanan Pangan

Tepat pada tanggal 26 Agustus 2019 di UNIDA Gontor kampus mantingan Prodi Gizi kedatangan SEAMEO RECFON yang akan mengadakan pelatihan food safety bersama semester 5 dan penyelenggara makanan dan pemasak atau ibu-ibu dapur di kampus UNIDA Gontor seminar yang diikuti oleh seluruh mahasiswi Prodi Gizi dan kader kesehatan dari Prodi Non Gizi kegiatan pelatihan ini diadakan selama 3 hari yaitu mulai tanggal 26 sampai 28 Agustus 2019 di Aula gedung pasca sarjana lt.3

Dari pelatihan ini banyak ilmu dan wawasan yang belum diketahui para mahasiswi khususnya untuk mahasiswi semester 5 dan tentu menambah banyak ilmu khususnya tentang food safety. Pada pelatihan ini yang diikuti oleh mahasiswi semester 5 prodi gizi banyak hal yang harus dikerjakan mulai dari mengisi form HACCP, diskusi hingga presentasi dan ditutup oleh revisi dari narasumber yang dipresntasikan lagi hasil dari revisi tersebut.

SEAMEO RECFON sendiri adalah organisasi ASEAN yang mengurus tentang penyelenggaraan makanan  yang sehat dan aman dengan food safety yang bertaraf internasional maka dari itu kesempatan yang sangat mahal dan berharga untuk para mahasiswi UNIDA Gontor khususnya Prodi Gizi dalam mengikuti pelatihan dengan cuma-cuma setidaknya sebagai calon Ahli Gizi mereka sudah tahu bahkan mengerti betul tentang food safety yang bertaraf internasional sehingga ke depannya bisa menunjang pengetahuan dan keahliannya menjadi lebih baik.

Prodi Gizi UNIDA Gontor juga sudah bekerja sama dengan  SEAMEO sehingga tentunya akan memudahkan mahasiswinya dalam menjalin hubungan yang baik. Dan pada sesi akhir dari pelatihan ini adalah seminar patofisiologi, yang kemudian juga menggalakkan gerakan kampus sehat dan pelantikan kader kesehatan dari Prodi Non Gizi oleh wakil dekan fakultas ilmu kesehatan bu Amilia Yuni Damayanti S.Gz., M.Gizi yaitu sebagai teladan dan contoh bagi mahasiswi lain untuk menjadikan kampus sehat dan bersih baik dari dirinya sendiri maupun dari lingkungannya. (Nazilah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *