Search in:

Delegasi Mahasiswi Gizi UNIDA Gontor Sampai ke Serambi Makkah (Banda Aceh)

Banda Aceh_11 Oktober 2019, Universitas Darussalam Gontor kampus putri telah mengirimkan delegasi mahasiswinya dalam perlombaan LKTIN (Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional) tingkat nasional. LKTIN ini merupakan puncak rentetan acara dari CHAIN 2019 (Chemical Engineering in Action) yang diadakan oleh Mahasiswi Himpunan Teknik Kimia Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh.

Perlombaan ini diadakan setiap tahunnya, tahun ini merupakan CHAIN yang ke-5. Panitia CHAIN’19 mengadakan perlombaan LKTIN yang menjadi sebuah wadah mahasiswa sebagai penerus Indonesia dalam mengungkapkan ide atau gagasan yang bersifat kreatif dan inovativ serta dapat menyelesaikan isu problematika Indonesia sekarang.

LKTIN ini melibatkan seluruh Universitas di Indonesia dengam menghimbau agar dapat membangun pola fikir Mahasiswa/I guna menjadi Agent of Change. acara LKTIN ini diikuti oleh 11 Universitas dari 32 Universitas di Indonesia. Pusat pelaksanaan acara tersebut diadakan di Banda Aceh selama 4 hari berawal tanggal 3 oktober sampai dengan 7 oktober 2019. Delegasi mahasiswi UNIDA Gontor tersebut ialah; Hamii Datur Rosydah (Gizi/5) dan Azizah Maryam (MB/5).

Tema LKTIN “Millenial’s Role In Innovation to Face The Industrial Revolution 4.0”. sub tema yang dambil dalam presentasi mahasiswi UNIDA adalah “Recyclling Technology”. Kegiatan acara bermula dengan kedatangan delegasi kemudian diatur dengan mekanisme acara pelaksanaan seperti, Technical Meeting, Presentasi, Gala Dinner dan Field Trip. Hampir seluruh Universitas di Indonesia antusias dalam mengikuti ajang perlombaan ini. Semoga dengan adanya perlombaan ini dapat meningkatkan daya kreatifitas pada diri mahasiswa/I dan menjadi kaca perbandingan bagi yang lain. (Hamidah)

One thought on “Delegasi Mahasiswi Gizi UNIDA Gontor Sampai ke Serambi Makkah (Banda Aceh)

vurtilopmer

Thanks for the sensible critique. Me and my neighbor were just preparing to do some research on this. We got a grab a book from our area library but I think I learned more clear from this post. I am very glad to see such fantastic information being shared freely out there.

Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *