Search in:

KUNJUNGAN KEMENKES RI KE UNIDA GONTOR DAN GONTOR PUTI KAMPUS 1

Sabtu (23/11/19) tercatat sebagai sejarah baru bagi program studi Ilmu Keshatan, Menteri kesehatan Republik Indonesia Letjen TNI (Purn.) Dr. dr. Terawan Agus Putranto Sp.Rad (K) mengunjungi UNIVERSITAS DARUSSALAM GONTOR dalam rangka peresmian “Gedung Laboratorium Terpadu Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Darussalam Gontor” yang bertempatkan pada Kampus Putri Mantingan.

Jajaran rektor UNIDA  Prof. Amal Fathullah Zarkasyi, MA, Dr. Hamid Fahmy Zarkasyi, M.Ed., M.Phill selaku Wakil Rektor I Bidang Akademik, Wakil Rektor II Dr. Setiawan Bin Lahuri, MA, dan Wakil Rektor III Dr. Abdul Hafidz Zayd, MA selaku Wakil Rektor Bidang Kerjasama memberikan sambutan yang sangat baik atas kedatangan menkes RI.

Peresmian gedung dimulai dengan simbolis yang diawali dengan penandatanganan oleh menkes RI, lalu membunyikan bel, serta pembukaan tirai yang bertuliskan gedung laboratorium. Menkes RI dan jajaranyapun kemudian memasuki laboratorium mulai dari lantai satu (lab. prodi Ilmu Gizi) dan dilanjutkan ke lantai dua (lab. Prodi Farmasi). Kunjuangan beliau belum selesai hingga disitu saja, beliau melanjutkan kunjunganya ke Pondok Modern Darussalam Gontor Putri Kampus 1. Sambutan dari beliau yang berisi bahwa santri merupakan potensi besar dalam kesehatan Indonesia maju tahun 2045 kelak. Serta tentang menjadikan tantangan karena sangat berpotensinya penyakit. Tetapi beliau memastikan kesehatan para santri dan menjadi sumber daya yang baik bagi masa depan. (Laila)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *