Search in:

Mahasiswa Prodi Gizi Lolos Abstrak International Halal and Thoyyib Conference 2019

Pada hari Rabu tanggal 27 November 2019, Fakultas Hukum Universitas Brawijaya Malang Indonesia mengadakan acara yaitu International Halal and Thoyyib Conference 2019 yang dilaksanakan selama 2 hari yaitu pada tanggal 27-28 November 2019 dengan mengangkat tema “Menuju Dunia Halalan Thayyiban Strategi Menghadapi Tatanan Halal Baru”. Yang dibuka langsung oleh Bapak Wakil Republik Indonesia Prof. Ma’ruf Amin dan disambut juga oleh Gubernur Jawa Timur.

Mahasiswi Program Studi Gizi Fakulitas Ilmu Kesehatan Universitas Darussalam Gontor mengikuti acara tersebut melalui seleksi abstrak yang diadakan panitia dan lolos yaitu ananda Nazilah Alif Mas’udah dan rekannya dari Program Studi di Hubungan Internasional Fakultas Humaniora Dewi Sulistiyawati, dan diberi kesempatan untuk mempresentasikan papernya yang berjudul Banana Stem (Musa paradisiaca) Meatbal With Sraw Mushroom (Volvolvariella volvacea) Broth Alternative Environmentally Friendly, Healthy And Halal Food dalam acara International Halal and Thoyyib Conference 2019 di Universitas Brawijaya yang dihadiri oleh beberapa narasumber yang mahir dalam bidangnya khususnya yang berkaitan dengan kehalalan suatu produk. 

Dalam konferensi ini mendatangkan banyak narasumber baik dari dalam maupun luar negeri diantaranya yaitu Drs. Teten Masduki (Menteri Koperasi Republik Indonesia),Prof. Ir. Sukoso, MSc., PhD (Kepala BPJPH Republik Indonesia), Dr (HC). Ir. H A. Helmy Faishal Zaini (Sekertaris Umum PBNU), Dr. H. Abdul Mu’ti, M.Ed (Sekretaris Umum Muhammadiyah), Afdhal Aliasar (Direktur Ekonomi Islam dan Industri Halal KNKS), Arief Mulyadi (Direktur PT PNM), Prof. Dr. Ir. Nuhfil Hanani AR., MS. (Konselor Universitas Brawijaya), Mehmet Zafer Gedikli (Sekretaris Umum WHC), Indrayana (Manajer Umum PT Indofood Sukses Makmur Tbk ).

Hari pertama diadakan pembukaan oleh Bapak Wakil Presiden Republik Indonesia dan sambutan dari Ibu Gubernur Jawa Timur serta dilanjutkan MoU Universitas Brawijaya dengan Menteri Koperasi, BPJPH, PNM, HI dan fokus UMKM. Kemudian dilanjutkan launching ceremony Halal Center UB dan dilanjutkan pembicara dari Narasumber per session. Hari kedua dilaksanakan presentasi diruang-ruang yang sudah ditentukan oleh panitia hingga selesai. (Nazila)

One thought on “Mahasiswa Prodi Gizi Lolos Abstrak International Halal and Thoyyib Conference 2019

ig

Hello there! This post could not be written any better!
Reading this post reminds me of my good old room mate!
He always kept chatting about this. I will forward this page to him.
Pretty sure he will have a good read. Thank you for sharing!

Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *