Search in:

PELATIHAN GIZI MOLEKULER DASAR

Dosen Prodi Gizi Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Darussalam Gontor yaitu Amilia Yuni Damayanti, S.Gz., M.Gizi, mengikuti acara Pelatihan Gizi Molekuler Dasar yang diselenggaranakan oleh Universitas Gadjah Mada di Common room Lt. 1 Gedung Litbang FK-KMK UGM, Yogyakarta, 28 November 2019.

Kegiatan ini menghadirkan sejumlah narasumber yang ahli di bidangnya seperti Prof. dr. Sofia Mubarika Haryana, M.Med.Sc., Ph.D dengan materi Pengenalan Komponen Genetik, dr. Ahmad Hamim Sadewa, Ph.D yang membawakan materi Mutasi dan Polimorfisme, Harry Freitag Luglio Muhammad, M.Sc., RD yang memaparkan mengenai Nutrigenomik dan Nutrigenetik dan Rio Jati Kusuma, MS membawakan materi Aplikasi Penggunaan GenBank yang tidak hanya berisikan teori tapi juga prakteknya.

Kagiatan ini diharapkan dapat menjadi salah satu upaya peningkatan kapasitas peneliti (capacity building) bagi calon-calon peneliti di Indonesia untuk dapat mengembangkan bidang gizi molekuler terutama dosen di lingkungan Fakultas Ilmu Kesehatan UNIDA Gontor perlu didukung dan didorong untuk lebih banyak melakukan penelitian guna mengenalkan nama institusi UNIDA Gontor dan meningkatkan pengetahuan/pengalaman, serta ikut berperan dalam meningkatkan kesehatan umat, serta mencapai tujuan bersama dalam menghasilkan temuan ilmiah baru.

Setelah mengikuti pelatihan Gizi Molekuler Dasar ini, diharapkan akan diadakan pelatihan serupa terkait aplikasi gizi molekuler pada penyakit menular maupun tidak menular. Dan dosen dapat mengembangkan penelitiannya ke tingkat molekuler terkait nutrigenomik dan nutrigenetik. (Amel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *