Search in:

Pilmapres (Pemilihan Mahasiswa Berprestasi) Unida 2019/2020

Selasa, 11 Februari 2020. Universitas Darussalam Gontor (UNIDA) kembali menggelar pemilihan mahasiswa berprestasi (Pilmapres) babak kedua. Pilmapres di UNIDA Gontor baru masuk tahun kedua, pertama pilmapres diagendakan pada tahun 2018/2019. Pilmapres sendiri merupakan ajang bergengsi nasional yang diluncurkan oleh ristekdikti untuk meningkatkan kualitas mahasiswa, sehingga mahasiswa sangat menanti-nanti ajang ini.

Babak penyisihan pilmapres hari ini diikuti oleh 15 peserta dari 11 program studi yang berbeda termasuk program studi ilmu gizi (Hamii Datur Rosyidah dan Durrotun Nafisah). Mahasiswa yang terseleksi merupakan mahasiswa semester 4 dan atau semester 6 yang dirasa memiliki prestasi maupun komptensi cukup sebagai mahasiswa berprestasi. Angka tersebut sudah menyisihkan 12 peserta lain yang belum berkesempatan untuk masuk ke babak berikutnya.

“Kalian menjadi taruhan unida, bagaimana akhlak, sikap, keteguhan kalianlah yang mewakili unida di masyarakat dan secara pribadi saya ingin sebanyak banyaknya mahasiswa mengikuti kompetisi ini. Kompetisi sama saja dengan ujian, siapa yang berani maju untuk diuji, dan kalian beberapa yang berani maju untuk diuji. Mari kita serius dalam segala hal, mari kita berprestasi dalam segala hal.”


Al-ustadz Dr. Hamid Fahmi Zarkasyi, M.A., M.Phil. membuka agenda sekaligus memberikan semangat kepada mahasiswa yang berkompetisi.

Beliau pun berharap semoga ke depannya semakin banyak mahasiswa yang berkenan mengikuti seleksi pilmapres dan semoga kelak akan ada delegasi UNIDA Gontor yang masuk hingga tingkat nasional aamiin. (Nabawiyah)

One thought on “Pilmapres (Pemilihan Mahasiswa Berprestasi) Unida 2019/2020

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *