Search in:

LABORATORIUM SEBAGAI PUSAT PEMBELAJARAN

Salah satu faktor penunjang keberhasilan proses pendidikan di program studi gizi adalah dengan tersedianya kelengkapan fasilitas dalam belajar mengajar di laboratorium. Kelengkapan fasilitas tersebut dapat berupa alat peraga ataupun fasilitas dalam melakukan uji coba.

Laboratorium sebagai pusat praktik belajar mahasiswa harus didukung dengan ketersediaan alat maupun bahan. Program studi gizi berupaya melengkapi kebutuhan peralatan laboratorium terutama laboratorium gizi kuliner dan dietetik, laboratorium ilmu teknologi pangan dan laboratorium manajemen sistem penyelenggaraan makanan.

Laboratorium Ilmu Teknologi Pangan

Fasilitas dan infrastruktur pendidikan merupakan sumber daya yang sangat penting untuk mendukung proses pembelajaran di universitas. Oleh karena itu, perlu dilakukan peningkatkan administrasi dan mengaturnya, sehingga dapat mencapai visi, misi dan tujuan. Sarana dan prasarana yang memadai tidak hanya ditujukan untuk mahasiswa, tetapi juga menyangkut kepentingan lembaga pendidikan seperti Universitas Darussalam Gontor.

Laboratorium Manajemen Sistem Penyelenggaraan Makanan

Kelengkapan fasilitas dan infrastruktur yang dimiliki oleh universitas dapat digunakan sebagai penilaian akreditasi. Ruang laboratorium perlu dilengkapi dengan meja, kursi, dan penyimpanan yang cukup sesuai dengan standar yang telah ditentukan. Semoga dengan dilengkapinya fasilitas sarana dan prasaranan dapat meningkatkan proses belajar mengajar dan meningkatkan skill mahasiswi ilmu gizi. (Fiki)

8 thoughts on “LABORATORIUM SEBAGAI PUSAT PEMBELAJARAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *