Search in:

Pelatihan Table Manner

Pelatihan Table Manner

Pelatihan table manner merupakan rangkaian dari akhir praktikum mata kuliah gizi kuliner untuk semester 2 yang berjumlah 38 mahasiswi dan juga diikuti oleh 5 orang dosen serta tendik Program Studi Ilmu Gizi UNIDA Gontor. 

Table manner adalah seperangkat aturan dan prinsip yang mengatur bagimana proses dan tata cara makan yang sesuai dalam jamuan resmi. Prinsip ini sering ditemukan dalam berbagai jamuan baik itu dalam jamuan keluarga, jamuan bisnis, dan juga jamuan kenegaraan.

Beberapa aturan table manner  misalnya :

  1. mengatur soal jenis jamuan,
  2. posisi duduk,
  3. penggunaan alat makan,
  4. hingga penempatannya.

Simak juga Adab Makan Ala Rasulullah

Pelatihan table manner ini dilakukan pada tanggal 8 maret 2020 di hotel syariah solo. Selain mendapatkan pelatihan table manner mahasiswa juga dibekali pengetahuan tentang perhotelan, perbedaan antara hotel syariah dan konvensional.

Diskusi Pelatihan Table Manner

Selain itu yang terpenting mereka juga mempelajari berbagai menu mulai dari bread and batter, appetizer, soup, main course dan desert yang sesuai dengan materi mata kuliah gizi kuliner lalu dikenalkan juga peralatan makan yang digunakan saat table manner seperti goblet glass, saucer, dessert fork, dessert knife, dessert spoon, ice cream glass, dinner plate, B and B plate, soup bowl, zombie glass, poco grande glass, rice bowl. Adanya pelatihan ini diharapkan mahasiswi mampu mempraktekkan dan lebih paham tentang ilmu table manner dan gizi kuliner.

Yusrina ed. NH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *