Search in:

TIPS GIZI TERPENUHI UNTUK MAHASISWA

Yaps, gizi memiliki peranan yang sangat penting untuk manusia, terutama untuk golongan masahiswa karna mahasiswa juga merupakan seorang pelajar yang masih aktif dalam berfikir, bereksplorasi serta mencari pengalaman, jadi terpenuhinya zat gizi merupakan satu faktor yang penting untuk mahasiswa dan berpengaruh terhadap tingkat konsentrasi mahasiswa dalam berfikir.

Adapun tips untuk memenuhi zat gizi bagi mahasiswa yaitu:

  1. Jangan suka merapel makan, utamakan makan tepat waktu. Karna kebiasaan ini dapat membuat kamu terkena maag.
  2. Stock makanan kering bukan makanan instan, seperti susu, biskuit, roti atau oatmeal. Makanan ini akan menjadi penolongmu saat kamu kelaparan.
  3. Kurangi jajan, usahakan memasak. Karna dengan memasak selain lebih hemat kita juga dapat mengontrol hygen dan sanitasi serta bahan makanan yang bermutu dan berkualitas. Sehingga dapat meningkatkan keamanan pangan.
  4. Cukupi kebutuhan air minum, minimal 8 gelas sehari. Karna tubuh kita 70% terdiri dari cairan. Air dapat membantu meningkatkan konsentrasi, menghidrasi tubuh, membuat kulit lembab, membantu dalam mengeluarkan zat sisa dan membantu dalam metabolisme tubuh. Usahakan bawa tumbler saat ke kampus.
  5. Perbanyak buah dan sayur, karena mengandung vitamin dan mineral untuk membuat tubuhmu lebih fit dan segar setiap harinya sehingga kamu bisa aktif saat beraktifitas dikampus atau diorganisasi.

Yusrina, Laboran Program Studi Ilmu Gizi

5 thoughts on “TIPS GIZI TERPENUHI UNTUK MAHASISWA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *