Search in:

Cara Membuat Kulit Sehat

Bagi kalangan masyarakat saat ini sering beranggapan bahwa kulit putih adalah kulit yang sehat padahal tidak lohhh….. kulit putih sendiri tidak termasuk dalam ciri ciri kulit sehat. Dan biasanya yang paling sensitif pada dengan kulit adalah kaum hawa

Bagaimana sih kulit sehat itu ?

  • Kulit bersih. Ciri-cirinya adalah jika dilihat kasat mata tidak terlihat adanya jerawat dan komedo pada wajah.
  • Warna kulit merata. Kulit tidak belang.
  • Elastisitas baik. Kulit bisa meregang dan kemudian kembali ke keadaan normal. Kulit yang elastisitasnya baik menandakan bahwa kulit memiliki kadar air yang cukup dan juga lembab. Itu sebabnya diwajibkan meminum air delapan gelas sehari.
  • Tekstur halus dan lembut. Permukaan kulit yang rata terutama halus dan lembut menandakan tidak adanya sel kulit mati dan memiliki kadar kelembapan yang cukup

Nah sudah tau bagaimana ciri ciri kulit sehat kan teman teman..

Untuk mendapatkan kulit sehat tersebut ada beberapa tips nih yang bisa dilakukan

  • Yang pertama adalah menjaga dari luar seperti rutin membersihkan wajah, menggunakan suncreen dan menggunakan lotion.
  • Cara kedua adalah menjaga dari dalam tubuh melalui pola hidup sehat dan pengaturan pola makan. Teman teman tidak akan mungkin mendapatkan kulit sehat jika tidak didukung oleh pola hidup yang sehat juga. Mulailah dari memperbaiki pola tidur dan pola makan temen temen.

Cara membuat wajah glowing alami ini bisa dilakukan dengan waktu tidur yang cukup dan konsumsi makanan sehat seperti sayur-sayuran dan buah-buahan. Jangan lupa juga untuk minum air putih yang cukup agar kulit kita selalu terhidrasi dengan baik. Setelah itu imbangi juga dengan olahraga rutin agar tubuh kita selalu sehat.

Selain konsumsi sayur sayuran dan buah buahan kita juga bisa mendapatkan kulit sehat dengan menjaga produksi kolagen. kolagen adalah protein yang dibutuhkan kulit kita untuk membuat kulit terlihat elastis. Kolagen yang bisa diproduksi tubuh kita sendiri ini mencegah timbulnya kerutan pada kulit kita dan menipisnya kulit. Selain itu, kolagen juga mencegah kulit kita terlihat tua dan berkeriput.

Nah, walaupun tubuh kita bisa memproduksi kolagen sendiri untuk menjaga kesehatan kulit, seiring bertambahnya usia, semakin sedikit juga kolagen yang bisa kita produksi sendiri . Artinya, kalau tidak kita imbangi dengan pola makan yang sehat dan kaya kolagen, kulit kita bisa terlihat lebih tua lebih cepat lho.

Produksi kolagen oleh tubuh akan lebih sedikit kalau kita juga merokok, sering terkena matahari, dan terlalu banyak makan junk food. Jadi, supaya kulit kita tetap terlihat elastis secara alami, sebaiknya kita sering mengkonsumsi makanan yang mengandung kolagen tinggi ya, seperti kaldu tulang, ikan laut seperti salmon, makarel dan tuna.

Ardhiani Ayu

5 thoughts on “Cara Membuat Kulit Sehat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *