Search in:

Delegasi Prodi Gizi UNIDA Gontor “1st IPB International Conference of Nutrition and Food (ICNF) 2020”

Prodi Gizi UNIDA Gontor mengirimkan delegasi dosen dan mahasiswa dalam acara 1st IPB International Conference of Nutrition and Food (ICNF) 2020 yang diselenggarakan oleh Departemen Gizi Masyarakat Fakultas Ekologi Manusia IPB University. Konferensi ini mengundang pembicara dari berbagai negara yang ahli di bidang gizi dan pangan. Forum ini membahas berbagai aspek di bidang pangan dan gizi, mulai dari gizi klinis, gizi masyarakat, dan inovasi pangan.

Peserta konferensi berasal dari berbagai profesi, yaitu akademisi, mahasiswa, pejabat pemerintah, peneliti, industri makanan, dan pemangku kepentingan lainnya. Konferensi ini terdiri dari sesi pleno, sesi presentasi lisan, dan sesi presentasi poster. Acara diselenggarakan tanggal 18 – 19 November 2020 di IPB secara daring.

Tujuan acara ICNF ke-1 ini adalah menginisiasi konferensi bidang gizi dan pangan di Indonesia yang menawarkan pertukaran informasi ilmiah dan memotivasi inovasi di kalangan ilmuwan, peneliti, dan profesional di bidang gizi, pangan, dan kesehatan. Selain itu, diharapkan dapat memberikan informasi yang diperlukan bagi pengambil kebijakan dan strategi untuk meningkatkan kualitas gizi dan kebijakan berbasis pangan dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

Pembicara yang hadir pada kegiatan ini adalah Profesor Dr. Hardinsyah, Presiden of Food and Nutrition Society dari IPB University, Prof. Dr. Visith Chavasit dari Mahidol University Thailand, Prof. Dr. Nobuko Murayama dari University of Nigata Prefecture Japan, Prof. Dr. Amin Islamil dari University Putra Malaysia, dan Assoc.Prof.Dr. Jayashree Arcot dari University of New South Wales Australia.

Adapun delegasi dari Prodi Gizi UNIDA Gontor adalah satu tim dosen mengikuti call paper berupa poster yang berjudul Ajwa Dates (Phoenix dactylifera L.) Juice for Reduction of Gastric Damage on Wistar Rat dan tiga mahasiswi mengikuti lomba esai (Raudhatun Na’imah – Increase Calcium with Eggshell Waste, Ade Susila Cahyani Makmur – Utilization of Buah Tin Extract in Yogurt to Prevent Insomnia, Ashifa Purnama Putri -Utilization of Saffron for Diabetes Disease).

Fathimah Kaprodi Ilmu Gizi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *