Search in:

Konseling Gizi

Konseling gizi ialah serangkaian kegiatan yang ada antara dua belah pihak sebagai proses komunikasi antara konselor dan klien. Tugas dari konselor adalah menanmkan serta meningkatkan pengertian, sikap untu pola hidup sehat dengan mengkonsumsi asupan makanan yang mengandung gizi.

Konselor merupakan petugas konseling yang memiliki kemampuan untuk menanamkan berbagai sikap serta aktivitas yang mampu menunjang peningkatan gizi atau keseimbangan gizi seseorang. Seorang konselor harus mampu menggalai apa saja masalah yang ditimbulkan dari dalam diri klien atau pasien.

Konselor memberikan masukan kepada pasien atau klien. Masukan tersebut berhubungan dengan masalah yang dihadapi oleh klien tersebut. Masukan yang diberikan oleh konselor terhadap klien berdasarkan standart yang telah berlaku. Dengan kata lain konselor tidak memberikan masukan yang menyimpang dari ketentuan yang berlaku.

Pelayanan konseling gizi untuk ibu hamil, ibu menyusui, dewasa, vegetarian, untuk defisiensi anemia, penyakit diabetes melitus, berat badan, hiperutisemia (kelebihan asam urat), penyakit gastritis (asam lambung).