Search in:

SETETES DARAH SELAMATKAN JIWA

NGAWI, Mantingan. Universitas Darussalam Gontor Putri yang bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) kota Ngawi, pada Jum’at (19/07/2019) mengadakan kegiatan donor darah demi mewujudkan rasa solidaritas pada diri mahasiswa Universitas Darussalam Gontor. Oleh karena itu, kegiatan donor darah ini di selenggarakan disekitar aula Universitas Darussalam Gontor Putri, yang merupakan menjadi pusat aktivitas atau kegiatan mahasiswa. Pada kegiatan sukarela ini, Universitas Darussalam Gontor bekerja sama dengan PMI cabang kota Ngawi dalam pengadaan alat dan teknis oprerasional donor darah.

Kegiatan donor darah berlangsung pada pukul 09.00 WIB pagi sampai dengan pukul 16.00 WIB sore. Jangka pada kegiatan ini telah disesuaikan dengan berbagai prosedur kegiatan yang telah ditentukan, diantaranya yaitu merupakan darah yang diambil dari pendonor yang belum melakukan banyak aktivitas. Selain dari pada itu, para calon pendonor  harus memenuhi berbagai persyaratan medis yang telah ditentukan, sepertihalnya tensi darah, dan berat padan yang ideal, tidak memiliki riwayat penyakit yang menular, tidak dalam masa menstrurasi, dan sedang mengonsumsi obat, serta memiliki waktu tidur yang cukup.

Kegiatan donor darah di Universitas Darussalam Gontor Putri, merupakan kegiatan rutin pada setiap tahunnya, yang di aktualisasikan oleh mahasiswa Ilmu Kesehatan yaitu program studi Farmasi dan program studi Gizi yang bekerjasama dengan pihak yang terkait. Dengan peningkatan kualitas penyajian yang lebih baik, semoga acara donor darah ditahun berikutnya mendapatkan antusiasme yang lebih. Sehingga mampu mengumpulkan kantung darah yang lebih banyak karena setetes darah yang kita keluarkan merupakan bukti cinta kita terhadap sesama negeri, dan dari setetes darah menjadi sekatung darah yang dapat menyelamatkan seribu generasi baru. (Sita)

One thought on “SETETES DARAH SELAMATKAN JIWA

vurtilopmer

I haven’t checked in here for some time as I thought it was getting boring, but the last several posts are great quality so I guess I will add you back to my everyday bloglist. You deserve it my friend 🙂

Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *