Search in:

Gema Takbir Idul Adha 1440 H

Allahu akbar.. Allahu akbar.. Allahu akbar..
Laa – ilaaha – illallaahu wallaahu akbar.
Allaahu akbar walillaahil – hamd.

Allahu akbar.. Allahu akbar.. Allahu akbar…..
Allaahu akbar kabiiraa walhamdulillaahi katsiiraa,…
wasubhaanallaahi bukrataw – wa ashillaa.

Laa – ilaaha illallallahu walaa na’budu illaa iyyaahu
Mukhlishiina lahuddiin
Walau karihal – kaafiruun
Walau karihal munafiqun
Walau karihal musyriku

Laa – ilaaha – illallaahu wahdah, shadaqa wa’dah, wanashara ‘abdah, – wa – a’azza – jundahu, wahazamal- ahzaaba wahdah.

Laa – ilaaha illallaahu wallaahu akbar.
Allaahu akbar walillaahil – hamd

​Takbir berkumandang di Aula UNIDA GONTORKampus Mantingan (Sabtu, 10 Agustus 2019), menandai kebahagiaan datangnya Hari Raya IdulAdha 1440. Menjadi catatan untuk para umat Muslim untuk kembali mengingat bahwasanya segala hartayang kita miliki sekarang hanyalah milik Allah SWT dan akan kembali kepada Allah SWT.

Hadrah menjadi acara suguhatn pertama padapertemuan kita kali ini, dan kemudian dilanjutkandengan beberapa mahasiswi yang menjadi perwakilandalam pembacaan takbir, dan tak lupa pula adanyarenungan bagi kita semua dengan mendengar sebuahkisah Nabi Ibrahim, Hajar (istri Nabi Ibrahim), besertaIsmail (putra Nabi Ibrahim). 

​“Dari kisah yang telah kita dengarkan dapat kitaambil kesimpulan bahwa betapa agungnya, mulianya, luhurnya, hebatnya, dan luarbiasanya peran / sosokseorang ibu yang disebutkan disini sebagai Hajar yang unggul, dan luarbiasa” ujar Dekan Kulliyatul banat Dr.Nur Hadi Ihsan, MIRKH.

​Alhamdulillah, dengan Ridho dan Rahmat Allah SWT UNIDA GONTOR Kampus Mantingan kali iniberkurban dengan jumlah 9 ekor sapi, dan 15 ekorkambing. Dimana terdapat berbagai kontribusi darimulai dosen, wisudawati, mahasiswi,program studi, dan bahkan sampai zona tahfidz dsb. Disampaikandari laporan Panitia Idul Adha 1440 oleh MamluatusSa’diah selaku ketua panitia. (laila)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *