Search in:

Dosen Gizi Raih Best Poster Presentation 1 di ICTMHS 2019

Sivitas akademika Prodi Gizi Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Darussalam Gontor mendapatkan prestasi. Kali ini delegasi Dosen Program Studi Gizi Ibu Amilia Yuni Damayanti, S.Gz., M.Gizi, berhasil meraih Best Poster Presentation 1 dari “3rd International Conference on Translational Medicine and Health Sciences (ICTMHS) “New Direction in Management of Cardiovascular Disease and Comprehensive Approach to Obesity” yang diselenggaranakan oleh Universitas Diponegoro di Hotel Harris Sentraland Semarang, 12 – 13 Oktober 2019.

Sesuai tema conference ini yaitu translational atau kolaborasi, merupakan aspek penting dalam pelaksanaan penelitian, praktik klinis, dan pendidikan profesional kesehatan. Kolaborasi terjadi ketika dua orang atau lebih bekerja bersama untuk mencapai tujuan bersama dan hasil bersama, dan termasuk komitmen untuk hubungan timbal balik untuk mencapai tujuan tertentu dan dikembangkan bersama dengan sumber daya yang saling mendukung. Dalam penelitian, kolaborasi ada ketika para peneliti dari lebih dari satu profesi atau disiplin bekerja bersama untuk mencapai tujuan bersama dalam menghasilkan temuan ilmiah baru.

Dalam acara tersebut, salah satu dosen Prodi Gizi yaitu Amilia Yuni Damayanti, S.Gz., M.Gizi mendapat kesempatan untuk menjadi poster presenter dengan judul artikel penelitian “Nutritional Status and Dental Caries among Islamic Elementary School Student”. Penelitian ini merupakan penelitian kolaborasi yang dilakukan oleh Amilia Yuni Damayanti, S.Gz., M.Gizi, Joyeti Darni, S.Gz., M.Gizi dan drg. Ruskiah Octavia.

Penelitian tersebut merupakan salah satu hasil luaran dari Hibah Penelitian Ditjen Penguatan Riset dan Pengembangan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi tahun 2019. Selain itu, beliau juga mendapat kesempatan untuk mempresentasikan hasil penelitian lainnya dalam bentuk oral presentasi dengan judul artikel “Goldenberry and Cucumber Juice Against Systolic Blood Pressure in Hypertensive Rats Model Induced 8% NaCl: An Experimental Study”. Artikel ini merupakan hasil penelitian bersama oleh Amilia Yuni Damayanti, S.Gz., M.Gizi, Fiki Husna dan Dianti Desita Sari, S.Pt., M.Si.

Penghargaan yang diraih oleh Ibu Amilia Yuni Damayanti, S.Gz, M.Gizi tentunya akan memberi sumbangsih besar, tak hanya untuk Program Studi Gizi, Fakultas Ilmu Kesehatan tetapi juga bagi Universitas Darussalam Gontor. Semoga penghargaan ini dapat menjadi inspirasi, inovasi  dan semangat baru dalam mengembangkan keilmuan  bagi seluruh sivitas akademika di Universitas Darussalam Gontor. Aaamiin. (Amel ed. NH)

7 thoughts on “Dosen Gizi Raih Best Poster Presentation 1 di ICTMHS 2019

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *