Search in:

UJIAN PRAKTEK PENILAIAN STATUS GIZI

Status gizi adalah keadaan kesehatan akibat interaksi antara makanan, tubuh manusia dan lingkungan hidup manusia. Untuk mencapai status gizi yang optimal maka dibutuhkan parameter untuk menentukan status gizi seseorang dengan cara penilaian status gizi.

Penilaian status gizi merupakan skill dasar bagi seorang calon nutritionist sehingga dalam mata kuliah penilaian status gizi mahasiswa diajarkan teori dan praktek bagaimana penilaian status gizi melalui 4 aspek yaitu Antropometri, Biokimia, Klinis dan Dietary History. Setelah dilakukan praktek penilaian status gizi maka diadakan ujian praktek mata kuliah penilaian status gizi untuk mengetahui sejauh mana kemampuan mahasiswa.

Ujian dilakukan dengan 4 stase dalam kurun waktu 10 menit untuk mengerjakan perintah soal pada setiap stase . Mahasiswa harus mengerjakan semua perintah stase sesuai denga prosedur yang telah diajarkan selama praktek berlangsung. Skor yang didapatkan mahasiswa merupakan akumulsi dari setiap prosedur penilaian status gizi, jika terdapat  mahasiswa yang belom mencapai skor minimal maka diadakan ujian praktek ulang. (Dian)

251 thoughts on “UJIAN PRAKTEK PENILAIAN STATUS GIZI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *