Search in:

Si Cantik, Buah Tomat Kaya Manfaat

Segar bukan, jika kita menikmati buah tomat?
Baik dinikmati langsung ataupun dengan menjadikan tomat tambahan pada sebuah makanan kita. Memiliki warna yang cantik dimana bisa menarik keinginan dalam menyantapnya, bukan hanya menarik dari warna saja, tomat juga tetap memiliki keahlian dalam bidang kesehatan. Tomat yang sangat mudah ditemukan di pasar tradisional hingga supermarket memberikan rasa ingin terus mengkonsumsinya secara teratur.

Tomat yang banyak dikenal sebagai merawat kecantikan, baik mengecilkan pori-pori maupun mencerahkan kulit karena mengandung banyak vit. C. tomat yang banyak dikenal orang sebagai buah, dapat juga menjadi sebuah sayur, dan dapat juga sebagai lalapan karena menyebutnya dapat berdasarkan kegunaan tomat itu sendiri. Seperti yang dikatakan di awal, warna buah tomat yang mencolok menunjukkan bahwa tomat sangat baik sebagai antioksidan. Dari mulai warna merah, kuning, hingga hijau.

Tomat sendiri dapat diolah menjadi berbagai hasil yaitu seperti saus, jus tomat, lalapan, sayur, dsb. Tomat yang mengandung likopen, karotenoid, dan polifenol memberikan nilai plus lagi bagi si cantik buah timat ini. Tak lupa pula, kandungan air yang terdapat dalam tomat yang tergolong banyak, dapat menjadikan juga sebagai buah yang digemari masyarakat Indonesia sendiri, serta penanaman tomat yang mudah membuat kita tidak berpikir berulang kali untuk  mengkonsumsinya secara rutin.

Jadi, sudahkah kalian mengkonsumsi si cantik buah tomat hari ini?
(Laila)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *