Search in:

Obat Tradisional Masuk Angin Mujarab

Sering kali anda mendengar masuk angin”? pasti sering dan kemungkinan sebagian orang telah merasakan sakit masuk angin. Dikutip dari hellosehat.com menurut ahli penyakit dalam dari Rumah Sakit Pantai Indah Kapuk, dr. Mulia Sp. PD seperti dikutip dari Kompas.com, istilah masuk angin ini merupakan kondisi di mana seseorang merasa pegal, kembung, atau perut terasa penuh, tidak bisa berhenti buang angin, mual, batuk, flu, merasa kedinginan, serta demam.

Menurut dr. Mulia, orang Indonesia biasanya mulai merasa masuk angin apabila salah satu dari gejala tersebut muncul. “Istilah masuk angin tidak ada dalam literatur kedokteran. Jadi masuk angin itu hanya sebutan orang Indonesia bagi kumpulan gejala tadi,” ujarnya.

Maka dari itu jangan dianggap sepele karena penyakit ini apabila tidak segera ditangani akan berujung pada kematian. Untuk itu disini saya ingin membahas tentang cara membuat resep masuk angina dengan bahan alami.

Bahannya :

  1. Sejempol jahe merah/biasa
  2. Madu 1 sdm
  3. Air panas 250 ml.

Cara membuatnya:

  1. Geprek /iris jahe dan seduh dengan Air panas, tunggu hangat kasih madu.
  2. Dan balurin tubuh dengan Minyak kayu putih.
  3. Bisa juga buat Mual Mual.

Jahe merah mengandung komponen minyak menguap (volatile oil) dan minyak tak menguap (non-volatile oil). Minyak menguap disebut minyak atsiri merupakan komponen pemberi aroma khas, yaitu zingberen dan zingiberol sedangkan minyak yang tak menguap disebut oleoresin merupakan komponen pemberi rasa pedas dan pahit yang terdiri dari zingerol, shogaol dan resin. Kandungan shagoal yang terdapat dalam jahe dapat memberikan respon relaksasi yang dapat menyembuhkan masuk angin dan juga rasa pedas dan hangat dari mengkonsumsi jahe dapat memperbaiki badan yang sedang masuk angin menjadi lebih sehat.

Jahe merupakan salah satu tumbuhan yang disebut dalam Al-Quran yaitu dalam surat Al-Insan ayat 17-18 yang artinya

“Didalam surga itu mereka diberi minuman segelas yang campurannya adalah jahe. (yang didatangkan dari) sebuah mata air surga yang dinamakan salsabil” 

(QS Ai insan 17-18)

Source :
Al-Qur’an
@zaidulakbar.
hellosehat.com
Semangat mencoba 🙂
NH & Ririn

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *