Search in:

Produk Halal Bukan Hanya untuk Umat Muslim, Melainkan untuk Seluruh Umat manusia

Masih banyak orang berpikir, makanan yang bersertifikasi halal hanya untuk umat muslim saja. Menurut Ir. Lukmanul Hakim M. Si, menyatakan “ bahwa sesungguhnya masalah bukan hanya untuk umat islam, namun diperintahkan oleh Tuhan Yang Maha Esa untuk semua umat manusia bagi kesehatan jiwa dan raga. Makanan halal menjadi suatu kepentingan dalam proses pembetukan perilaku anak, selain kandungan gizi yang tinggi makanan yang baik adalah makanan yang halal dan thoyyib.karena makanan merupakan pembentuk utama perilaku anak dikemudian hari

Dan pada kesempatan kali  ini  Pusat Sains Halah Universitas Chulalongkorn mengadakan Thailand Halal Assembly ( Majelis Halal Thailand) yang merupakan eksposisi yang menampilkan berbagai produk dan layanan halal bersertifikat dari Thailand disatu lokasi untuk peserta yang tertarik, yang bertujuan untuk menunjukan kemajuan urusan halal Negara tersebut sejalan dengan strategi nasional Thailand.

Pada tahun ini, beberapa dosen dari fakultas kesehatan Universitas Darussalam Gontor diantaranya Al-Ustadzah Nadia Mira, S.Si., M.Sc. dari farmasi, Al-Ustadzah  Fitri Komala Sari, S.TP., M.Sc. dari gizi, dan  Al-Ustadzah Ely windarty hastuti, S.E., M.Sc. dari Manajemen Bisnis mendapatkan kesempatan untuk ikut serta dalam acara Thailand Halal Assembly 2019 di Bitec, Bangna, Bangkok, Thailand sebagai poster presentation.

 Pada acara Thailand Halal Assembly 2019 di Bitec, Bangna, Bangkok, Thailand. Mendapat kesempatan pula bertemu dengan Associated Prof. Dr. Winai Dahlan, Prof Irwandi Jazwir, dan lainnya. Acara ini berlangsung selama 3 hari yaitu dimulai pada tanggal 20 Desember 2019 sampai dengan tanggal 22 Desember 2019.

 Acara ini dapat dijadikan sebuah motivasi dan menambah rasa kepedulian para mahasiswi untuk dapat terus membangun kesadaran masyarakat, khususnya umat muslim  karena mahasiswi merupakan sebuah agen perubahan yang berperan aktif dan bertanggung  jawab atas pendorongan sosialisasi pola hidup halal ditengah masyarakat dan dapat menjadi teladan dalam penggunaan produk-produk halal dalam kehidupan sehari-hari.

Terlebih lagi, kata hahal tidak hanya mencakup pada makanan, melainkan mencakup juga pada lifestyle. Dan pada saat ini Halal Lifestyle sudah menjadi trend bahkan di Negara-negara yang tidak tergolong Negara muslim. Karena “ Bukan Berarti yang halal itu hanya khusus orang muslim, melainkan  Produk Halal itu untuk semua”. (Sita)

One thought on “Produk Halal Bukan Hanya untuk Umat Muslim, Melainkan untuk Seluruh Umat manusia

ow.ly

I definitely wanted to make a small word in order to appreciate you for all of the
awesome facts you are posting here. My time consuming internet lookup has at the end been honored with extremely good knowledge to talk about with my company.
I would tell you that most of us website visitors are rather endowed to be in a magnificent
community with many special individuals with helpful tricks.
I feel rather lucky to have encountered the site and look forward to
many more brilliant times reading here. Thanks once again for everything.

Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *