Search in:

Memperingati Hari Gizi Nasional 2020 Dengan Berbagai Acara

Sudah menjadi tradisi dan kewajiban sebagai mahasiswi ilmu gizi untuk memperingati Hari Gizi Nasional. Tepat pada hari Sabtu (25/01/2020) peringatan Hari Gizi Nasional diperingati oleh segenap keluarga Program Studi Ilmu Gizi UNIDA GONTOR. Rangkaian acara yang telah disiapkan oleh Himpunan Mahasiswi Prodi Ilmu Gizi yang menumbuhkan rasa kepemilikan dalam Hari Gizi Nasional ke-60 pada tahun 2020 ini.

Pada pagi hari (25/01/2020), mahasiswi ilmu gizi mengadakan acara yang dilakukan di MI Nurussalam. Dengan senam bersama, sholat dhuha, agenda minum susu dan makan roti bersama serta berbagai macam lomba. mahasiswi ilmu gizi berusaha mengenalkan mengenai Hari Gizi Nasional kepada para siswa-siswi MI tersebut dengan cara memasukkan soal-soal mengenai nutrisi dan seputar gizi pada lomba-lomba yang diadakan. Acara sangatlah meriah hingga berakhir pada pukul 11.00 WIB.

Seminar yang dilaksanakan pada Aula Laboratorium Ilmu Kesehatan lt. 3 dimulai pada pukul 20.45 – 22.00 WIB. Pembicara seminar kali ini berasal dari Dosen Program Studi Ilmu Gizi yaitu Al-Ustadzah. Kartika Pibriyanti, S.KM,. M.Gizi dan dihadiri oleh jajaran dosen, tenaga kependidikan serta mahasiswi prodi ilmu gizi. Seminar yang mengangkat tema “Mewujudkan Gizi Seimbang Untuk Mencegah Penyakit Gizi Ganda”. Pemebicara membahas masalah gizi mulai dari  mengenai Triple Burden, dampak gizi dan kesehatan terhadap kualitas manusia, hingga mengenai stunting dsb. Diujung acara dilakukan senam bersama. (Laila)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *