Search in:

ALUMNI PRODI GIZI UNIDA GONTOR GELAR SEMINAR ONLINE

Peringatan Hari Gizi Nasional Ke 60 dilaksanakan dengan meriah diberbagai daerah diIndonesia, tidak ketinggaan pula Ikatan Alumni Gizi Unida Gontor (IKAZA) juga memperingati hari special tersebut dengan mengadakan acara seminar online dengan judul    “ Gizi Optimal untuk Generasi Millenial “. Acara tersebut diadakan pada tanggal 25 Januari 2019 jam 19.00 – 20.25 WIB yang bertempat di grup whatsapp dengan narasumber Ivena Claresta S.Gz, Alumni Universitas Darussalam Gontor 2014, Mahasiswa Magister Program Studi Ilmu Gizi, Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro dan dipandu oleh moderator Yusrina Husnul S.Gz, Alumni Universitas Darussalam Gontor 2015, Laboran Gizi Universitas Darussalam Gontor.

Acara seminar tersebut menyampaikan 10 topik materi yaitu 10 Pesan gizi seimbang dan isi piringku, Perhitungan status gizi dan kebutuhan gizi , Prinsip diet untuk generasi melenial, Pola makan untuk generasi milenial, Tips dan solusi diet menghadapi tantangan pola makan di era milenial. Peserta seminar terdiri dari berbagai kalangan mulai dari praktisi gizi, mahasiswa gizi hingga remaja SMA turut serta mengikuti acara tersebut dengan antusias yang tinggi, jumlah peserta yang hadir sebanyak 63 orang.

Tema “Gizi Optimal untuk Generasi Millenial” dipilih karena generasi milenial saat ini sudah seharusnya mengetahui dan mendapatkan informasi dan edukasi mengenai pengetahuan gizi seimbang dan perannya terhadap kesehatan tubuh. Semakin dini remaja mengetahui pentingnya menjaga kesehatan dan memenuhi gizi yang seimbang, semakin besar kemungkinannya di masa depan mereka akan menjadi orang tua yang melahirkan anak dengan status gizi baik sehingga menjadi anak yang sehat, aktif, cerdas dan kreatif sampai nanti ia dewasa.  

Baca Juga: Cara diet alami

Namun kenyataan di lapangan saat ini masih banyak remaja yang tidak memperhatikan kebutuhan gizinya. Pola konsumsi gizi pada remaja saat ini rata-rata kurang terarah. Banyak remaja yang menjalani diet tidak sehat karena terobsesi memiliki tubuh langsing, sehingga mereka lupa mengonsumsi gizi yang seimbang,. Hal ini diharapkan dapat memberikan agen perubahan pada Generasi melenial saat ini untuk memiliki pengetahun yang cukup tentang cara hidup sehat, karena mereka akan menjadi penyangga ekonomi Indonesia saat puncak Bonus Demografi tiba.

Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi seluruh masyarakat Indonesia khususnya para generasi melenial penerus bangsa sebagai upaya mewujudkan generasi melenial yang sehat, aktif, cerdas dan kreatif  dengan pemenuhan gizi yang baik dan optimal. (Ikatan Alumni Gizi Unida Gontor) Indahtul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *