Search in:

Pembekalan PersiapanUji Kompetensi (UKOM) untuk Nutrisionis

Sabtu (01/02/2020) mahasiswi Prodi Ilmu Gizi UNIDA GONTOR serta para dosen dan tenaga kependidikan mengadakan suatu acara yang bertempatkan di Aula Gedung Aisyah Gontor Putri Kampus 1 yaitu “Kuliah Pakar Persiapan Ujian Kompetensi 2020”. Dengan pembicara yaitu Dr. Ir. Budi Setiawan MS. Beliau merupakan Dosen IPB menjabat sebagai Sekertaris AIPGI (Asosiasi Institusi Pendidikan Tinggi Gizi Indonesia) acara ini sendiri dimulai dari pukul 09.00 – 11.00 WIB.

“Ujian Kompetensi yang diadakan menjadi salah satu upaya penjaminan mutu untuk memperbaiki proses dan produk serta menjadi instrument pemberdayaan untuk institusi pendidikan tinggi dan individu, dan lebihnya lagi untuk meningkatkan integritas dan harga diri ahli gizi”.

Dengan sangat jelasnya beliau menyampaikan dan menggambarkan bagaimana ujian kompetensi bagi gzii itu sendiri. Mulai dari alasan mengapa harus diadakanya ujian kompetensi, pasal yang mendukung adanya ujian kompetensi, sistematika pra uji kompetensi, serta rancangan tanggal yang ditetapkan sebagai try out maupun tanggal ujian kompetensi 2020 itu sendiri, dan masih banyak lagi.

Mahasiswi sendiri terlihat sangat antusias dalam mendengarkan, serta memahami materi kali ini. Mahasiswi yang berkontribusi pada acara kali ini berasal dari semester 6 dan 8. Diperuntukkan kepada mahasiswi semester 8 karena akan menghadapi ujian kompetensi tahun ini dan semester 6 agar mempunyai gambaranuntuk ujian kompetensi kelak. (Laila ed NH)

6 thoughts on “Pembekalan PersiapanUji Kompetensi (UKOM) untuk Nutrisionis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *