Search in:

Pelatihan Keamanan Pangan: FSSC 22000 ver. 5.1

Program Studi Gizi, Universitas Darussalam Gontor mengadakan pelatihan keamanan pangan bagi dosen, tenaga pendidik, dan mahasiswa semester 8. Pelatihan ini dilaksanakan selama 2 hari secara daring melalui Zoom pada tanggal 24 dan 25 Pebruari 2021. Kegiatan dimulai pada pukul 09.00 hingga 16.00 diawali dengan pretest, pemaparan materi, dan diakhiri dengan posttest.

Pelatihan ini berisi pemaparan tentang Prerequisite Program (PRP), Hazard Analytical Critical Control Point (HACCP), ISO 22000, ISO/TS 22000-1, ISO/TS 22000-2, PRP Specific for Food Service, FSSC 22000 ver. 5.1, Food Fraud, dan Food Defense.  Tujuan pelatihan ini adalah untuk memberikan pemahaman tentang Food Safety Management System pada calon lulusan program studi ilmu gizi. Sehingga calon lulusan program studi ilmu gizi lebih siap dalam menghadapi dunia kerja, terutama bila bekerja di industri pangan dan gizi seperti industri jasa boga.

Acara ini diikuti oleh seluruh dosen, tenaga pendidik, dan mahasiswa semester 8. Selain itu terdapat 33 peserta dari luar Universitas Darussalam Gontor yang mengikuti pelatihan ini secara daring. Pelatihan ini bekerja sama dengan Catalyst Consulting, salah satu perusahaan yang bergerak di bidang sertifikasi dan training keamanan pangan. Selain pemaparan materi, diajarkan pula bagaimana cara pengisian dokumen-dokumen, terutama pada pengisian dokumen HACCP. Peserta juga diberikan berbagai referensi berupa berbagai regulasi yang terkait dengan keamanan pangan..

Ditulis oleh: Fitri Komala Sari dan Arih Kusuma ed NH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *