Search in:

Asesmen Lapangan Daring Surveilans LAM-PTKes Prodi Gizi UNIDA Gontor

Sabtu, 11 September 2021. Program Studi Ilmu Gizi Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Darussalam Gontor telah melaksanakan Asesmen Lapangan Daring Surveilans oleh LAM-PTKes. Tujuan surveilans adalah untuk memantau dan mengevaluasi program studi kesehatan yang telah terakreditasi masih sesuai dengan peringkatnya. Kegiatan ini dilakukan dengan daring, tim pelaksana Surveilans Program Studi Ilmu Gizi melaksanakan di Laboratorium Terpadu Fakultas Ilmu Kesehatan UNIDA Gontor.

Acara surveilans dibuka dengan sambutan hangat dari Bapak Wakil Rektor I Universitas Darussalam Gontor Dr. Abdul Hafidz Zaid, M.A memberikan dan kemudian di lanjutkan oleh Dr. Nur Hadi Ihsan, MIRKH selaku Direktur Pengasuh Universitas Darussalam Gontor Kampus Mantingan hadir dalam acara ini dan memberikan doa agar kegiatan berjalan dengan lancar.

Prof. Dr. Ir. Hery Warsini, M.S. selaku asesor menyampaikan bahwasanya tugas asesor surveilans akreditasi yaitu mencocokan rekomendasi yang ditindaklanjuti dengan bukti nyata yang sudah dilakukan setelah akreditasi beliau juga menyampaikan harapanya prodi gizi UNIDA Gontor dapat menjadi prodi yang unggul. Acara selanjutnya yaitu presentasi disampaikan oleh Kaprodi Ilmu Gizi Ibu Fathimah, S.Gz, MKM selama 45 menit.

Kaprodi gizi UNIDA Gontor menyampaikan terkait kesesuaian visi misi dengan pembelajaran di prodi, capaian pendidikan, penelitian, pengampmas dari tahun 2018-hingga sekarang. Selain itu beliau juga menyempaikan mengenai kemajuan sumber daya manusia dan sarana prasarana yang sudah dicapai. Setelah pemaparan materi dilakukan asesor surveilans memberikan tanggapan dan masukkan dari beberapa capaian yang sudah dipaparkan untuk meningkatkan kualitas kinerja di akreditasi tahun selanjutnya.

Selepas sesi saran dan masukkan dilanjutkan dengan mengunjungi Laboratorium dan ruang kerja dosen secara virtual dengan melibatkan mahasiswi dan tenaga kependidikan. Acara terakhir pembacaan masukan dari asesor dan alhamdulilah acara berjalan lancar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *