Search in:

Kegiatan Pengabdian Masyarakat

Ahad, 13 Maret 2022 Program Studi Ilmu Gizi Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Darussalam Gontor melakukan Pengabdian Masyarakat terhadap Ibu Hamil dan Ibu Menyusui di Desa Kelurahan Sambirejo Kecamatan Mantingan Kabupaten Ngawi Jawa Timur.

Lurah Sambirejo Bapak Sumarno, M.Pd pun turut hadir dan memberikan sambutan acara ini dan memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan ini agar Masayarakat Kelurahan Sambirejo melek akan Makanan Bergizi untuk Ibu hamil dan Ibu menyusui. Kemudian dilanjutkan sambutan dari Ibu Lurah Sri dan Kaprodi Ilmu Gizi Ibu Fathimah, S.Gizi., MKM.

Kegiatan Pengabdian Masyarakat ini dimulai dari jam 09.10 dan dilanjutkan dengan demo masak bakso lapimpe dengan bahan dasar tempe dan pindang dengan harga ekonomis ini mengandung gizi yang cukup untuk ibu hamil dan ibu menyusui.

Setelah selesai kemudian dilanjutkan dengan FGD (Focus Group Discussion) yang mana ibu-ibu hamil, ibu menyusui ini dibagi menjadi 4(empat) kelompok dan didampingi oleh dosen gizi dan kader posyandu.

Kegiatan ini bertujuan masih screening dan menggali permasalahan pada ibu hamil di desa Sambirejo dan acarapun berjalan lancar.

NH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *