Search in:

Mahasiswi Ilmu Gizi Melakukan PKL Gizi Masyarakat

Program Studi Ilmu Gizi telah melaksanakan Praktek Kerja Lapangan (PKL) Gizi Masyarakat ke 5 Puskesmas yang ada di Kabupaten Ngawi yaitu Puskesma Mantingan, Puskesmas Kendal, Puskesmas Pitu, Puskesmas Kedunggalar dan Puskesmas Ngawi Purba. Mahasiswi dibagi menjadi 5 kelompok dan disebar ke 5 puskesmas tersebut.

Tujuan PKL Gizi Masyarakat agar mahasiswa :

  1. Meningkatkan kemampuan mahasiswa untuk mengidentifikasi dan menganalisis permasalahan gizi di masyarakat serta mengaplikasikan keilmuan dalam mengatasi masalah tersebut.
  2. Membantu masyarakat dalam mengatasi permasalahan gizi di berbagai bidang (kesejahteraan masyarakat, penataan lingkungan, serta pengetahuan dan keterampilan teknologi dalam memanfaatkan sumberdaya lokal secara optimal
  3. Mengembangkan pengetahuan, sikap, dan keterampilan mahasiswa melalui penerapan ilmu, teknologi dan seni di gizi
  4. Melakukan sosialisasi pangan halal dalam perbaikan status gizi
Pusksemas Kedunggalar
Puskesmas Mantingan

PKL Gizi Masyarakat berlangsung sejak 06 Juni hingga 9 Juli 2022. Untuk keiatan mahasiswi terdiri dari pengumpulan data, analisis masalah, intervensi dan monitoring evaluasi.

Ujian PKL Gizi Masyarakat serentak dilaksanakan pada tanggal 7 Juli 2022 dimana Dosen Pembimbing masing-masing Puskesmas dan Clinical Intructor Ahli Gizi dari puskesmas menghadiri acara tersebut. Setelah acara tersebut selesai, mahasiswi melakukan revisi dan menyerahkan laporan hasil PKL Gizi Masyarakat ke masing-masing puskesmas.

NH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *