Search in:

Benchmarking Gizi ke UB

Benchmarking adalah suatu proses Studi Banding dan mengukur suatu kegiatan perusahaan/ organisasi terhadap proses operasi yang terbaik dikelasnya sebagai inspirasi dalam meningkatkan kinerja (performance) perusahaan/ organisasi.

Tujuan diadakan benchmarking adalah:

Untuk membandingkan sistem penjaminan mutu internal pada kedua perguruan tinggi tersebut. Yang meliputi kebijakan mutu, manual mutu, standar mutu, ataupun implementasi dan evaluasinya.

Benchmarking dalam pendidikan suatu kegiatan lembaga pendidikan telah melakukan evaluasi diri secara continue, dengan membandingkan institusi lain yang terbaik sehingga lembaga pendidikan tersebut dapat mengidentifikasi, mengadopsi serta mengaplikasikan praktik-praktik yang lebih baik lagi.

Kamis, 21 Juli 2022 Prodi Ilmu Gizi melakukan kunjungan Universitas Brawijaya. Kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka Benchmarking Kurikulum Gizi di Universitas Brawijaya, Malang.

Setiba di Kampus Universitas Brawijaya, rombongan UNIDA disambut dengan baik oleh Kaprodi Ilmu Gizi Universitas Brawijaya ibu Dr. Nurul Muslihah, SP, M.Kes. dan Dosen gizi lainnya.

Dalam acara tersebut, dipaparkan tentang sistem pelaksanaan pendidikan dan kurikulum yang sudah dilaksanakan di Program Studi Ilmu Gizi Universitas Brawijaya mulai dari tahap perencanaa hingga tahapan monitoring dan evaluasi. Serta tanya jawab seputar sistem pendidikan dan kurikulum.

NH dan Lulu’

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *