Search in:

Musyawarah Nasional XIV ILMAGI 2022

Jum’at, 19 Agustus 2022 Universitas Darussalam Gontor Putri mendelegasikan 5 mahasiswi program studi Ilmu Gizi dalam rangka Musyawarah Nasional XIV ILMAGI 2022 yang diadakan di kota Surabaya tepatnya di Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya dan Hotel Aston In Jemursari Surabaya. Yang dilaksanakan pada tanggal 19-21 Agustus 2022.

Peserta Musyawarah Nasional ILMAGI Universitas Darussalam Gontor

Apa saja yang masuk dalam musyawarah nasional ILMAGI ini?

Organisasi ini merupakan Ikatan Lembaga Mahasiswa Gizi Indonesia yang disingkat dengan nama ILMAGI. Dan dalam Bahasa Inggris disebut juga dengan Indonesian Nutrition Students’ Association. Ikatan Lembaga Mahasiswa Gizi Indonesia (ILMAGI) adalah ikatan yang menghimpun lembaga mahasiswa Gizi se-Indonesia di setiap institusi yang menyelenggarakan pendidikan S-1 Gizi dengan latar belakang pendidikan dietetik. Pernyataan institusi pendidikan berlatar belakang pendidikan dietetic adalah pendidikan Gizi dengan acuan pendidikan Gizi Klinik, Gizi Masyarakat, Gizi Institusi, dan Gizi Olahraga.

Pendirian ILMAGI dideklarasikan di Semarang pada tanggal 17 Februari 2006 untuk jangka waktu yang tidak ditentukan. Berdasarkan keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Nomor AHU-0000719.AHA.01.07. Tahun 2019, ILMAGI telah disahkan di Jakarta pada tanggal 6 Februari 2019 menjadi satu-satunya lembaga mahasiswa gizi Indonesia yang legal di mata hukum.

Pengambilan suara pada debat Pleno III penetapan (AD/ART, PTO, GBH

Acara Musyawarah Nasional XIV ILMAGI 2022 merupakan salah satu kegiatan penting akhir periode kepengurusan ILMAGI yang dimana acara mencakup pemaparan LPJ (Laporan Pertanggung Jawaban) pengurus lama dan pemilihan kepengurusan baru ILMAGI sebagai wadah regenerasi untuk kemajuan ILMAGI yang lebih baik lagi. Yang bertemakan “Create aYoungGeneration To be SPEKTA(Scintillating,Perfection, Energic,Kind, Truthful,Active)Nutritionist in Industry 4.0 Era”.

Dengan susunan acara sebagai berikut:

  1. Penempatan Peserta Peserta Check in Hotel
  2. Pembukaan acara Musyawarah Nasional oleh MC
  3. Peralihan ke acara Musyawarah Nasional (inti) Pemilihan presidium
  4. Pleno I Pembahasan tata tertib siding
  5. Pleno I Pemilihan presidium
  6. Pleno II (Pemaparan Laporan Pertanggungjawaban Departemen)
  7. Laporan Pertanggungjawaban setiap bagian-bagian
  8. Pleno II (Laporan pertanggung jawaban setiap bagian)
  9. Pleno III (AD/ART, PTO, GBHO)
  10. Pleno IV (Pemilihan DPA dan Sekjen)
  11. Pleno IV (Pemilihan DPA dan Sekjen)
  12. Ilmagi on trip (Tugu Pahlawan Surabaya)
  13. Pengumuman Best staff, pengumuman INSA DEWARD, pengumuman Most Active University
  14. Penutupan Munas ILMAGI
  15. Pemulangan peserta

Melalui kegiatan Munas XIV ILMAGI kita dapat mengevaluasi program kerja yang sudah berjalan satu periode di ILMAGI dengan harapan keberlangsungan program kerja untuk periode selanjutnya akan menjadi lebih baik dan juga dapat menjadi ajang silaturahmi bagi pengurus ILMAGI untuk mempererat kekeluargaaan. Dan melalui Munas XIV ILMAGI, kita dapat mencetak penerus untuk melanjutkan tonggak perjuangan kepengurusan ILMAGI.

Kesan dan Pesan dari salah satu delegasi Universitas Darussalam Gontor

Perkenalkan nama saya Sofiatun Annayah selaku peserta Musyawarah Nasional XIV ILMAGI 2022 dari Universitas Darussalam Gontor dengan program studi Ilmu Gizi semester 3.

Kesan saya dalam mengikuti kegiatan Munas XIV ILMAGI 2022 saya memiliki banyak pengalaman yang tidak pernah saya dapatkan sebelumnya dan dapat menjadi evaluasi untuk memajukan program kerja  Himpunan Mahasiswi Gizi Al-Ghidza pada periode ini. Untuk Himpunan Mahasiswi Al-Ghidza dapat mengikuti segala program kerja, acara dan kegiatan secara berkala.

Pesan saya semoga ILMAGI tetap jaya, dapat menjalankan program kerja diperiode ini lebih baik lagi, juga dapat menjadi ajang silaturahmi bagi pengurus ILMAGI  dan mahasiswa ahli gizi se-Indonesia untuk mempererat kekeluargaaan. Dan melalui Munas XIV ILMAGI, kita dapat mencetak penerus untuk melanjutkan tonggak perjuangan kepengurusan ILMAGI. Serta Al-Ghidza dapat mengikuti perjalanan dan perjuangan ILMAGI agar dapat menjadi generasi penerus ahli gizi yang unggul dan berarti

Tujuan Ikatan Lembaga Mahasiswa Gizi Indonesia

  1. Membina mahasiswa S-1 Gizi menjadi insan akademisi yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berwawasan luas dan ilmiah, cendekia, memiliki integritas kepribadian, berjiwa kepemimpinan serta memiliki kepedulian sosial.
  2. Mempererat rasa persatuan dan kesatuan antarmahasiswa S-1 Gizi se-Indonesia.
  3. Berperan aktif dalam berbagai upaya pembangunan nasional terutama di sektor kesehatan sesuai kapasitas dan kapabilitas keilmuan yang dimiliki oleh mahasiswa S-1 Gizi se-Indonesia.

Sofie ed NH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *